SELAMAT DATANG DI FORUM LINTAS GENERASI

VISI MISI

Dasar Pemikiran

Atmosfer demokrasi yang berlangsung pada pasca reformasi terasa semakin signifikan. Ketika masyarakat asik mengeksplorasi makna demokrasi, kian terasa bahwa semakin banyak masalah timbul di tengah masayarakat kita. Masalah tersebut tak rundung surut, bahkan kian bertambah seperti: BBM yang mencekik kehidupan rakyat, kelaparan dan busung lapar di mana–mana, teror, bencana alam akibat kurang bijaksananya tindakan aparat pemerintah, konflik politik lokal otonomi daerah, hubungan dengan negara–negara sekitar, ditambah masalah abadi kita membudayanya korupsi, serta tidak habis–habisnya utang kita (IMF).

Akar dari persoalan ini tak lain adalah pupusnya nilai-nilai moral dan budaya bangsa ini di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hukum, ekonomi, dan politik, bukannya berperan sebagai instrumen meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan rakyat, melainkan dijadikan komoditi untuk mengejar dan membenarkan kepentingan segelintir orang yang mengatasnamakan kepentingan rakyat. Tragisnya, dengan banyaknya masalah internal bangsa Indonesia itu, kita pun nampaknya tidak menyadari benar apa itu arti Globalisasi dan tantangan yang mengintainya. Tidak adanya kepedulian yang serius terhadap masalah yang dihadapi tersebut, bukan mustahil sewaktu–waktu ia akan berubah menjadi ancaman runtuhnya bangsa dan Negara Kesatuan RI seperti yang terjadi di Uni Soviet dan Chekoslowakia.

Akar dari persoalan dan ancaman bagi bangsa Indonesia di atas adalah disebabkan luputnya pijakan moral dan budaya bangsa di dalam proses pengambilan keputusan dan implementasinya di berbagai bidang. Pada gilirannya hiruk pikuk praktek politik, penegakan hukum, dan pencapaian cita-cita mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan demokratis bergulir tanpa landasan moral dan budaya luhur bangsa Indonesia.
Atas dasar pijakan pemikiran itulah maka Forum Lintas Generasi ini berdiri. Dengan mengemban amanah mulia tersebut, kami selaku orang muda yang peduli terhadap perubahan jaman berusaha untuk terus melakukan berbagai kajian dan edukasi publik guna memberikan roh moral dan budaya dalam mengisi dan memperkuat demokrasi di negeri ini.


Tujuan

Mencerdaskan dan membangun kepribadian bangsa yang berlandaskan roh moral dan budaya di bidang kajian dan edukasi publik: hukum, ekonomi dan politik.

Bentuk Aktivitas dan Kegiatan Forum Lintas Generasi


Kegiatan bulanan

Melakukan dialog tematis dan diskusi dengan tokoh – tokoh masyarakat yang kritis dan memiliki kredibilitas dan integritas tinggi, dari berbagai kalangan, seperti: sipil, militer, budayawan, akademisi, rohaniawan.

Kegiatan tahunan

Melakukan dialog terbuka secara nasional, diberi nama ”Konvensi Forum Lintas Generasi”. Dialog tersebut akan dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Hasil dialog dan diskusi akan dibukukan secara berkala dalam rangka sosialisasi pencerdasan masyarakat.

Kontes seo Eriuqs Spires Healthy Recreation

Comments :

0 komentar to “VISI MISI”